10 Tips Untuk Mencegah Kerontokan Rambut

Share it:

10 Tips Untuk Mencegah Kerontokan Rambut

Apakah Anda melihat rambut di bantal Anda setiap kali bangun di pagi hari? Jika demikian, Anda memiliki masalah kerontokan rambut. Berikut ini beberapa tips perawatan rambut yang dapat membantu Anda mencegah kerontokan rambut. obat botak ampuh

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu perawatan alami paling efektif untuk rambut rontok. Dengan menerapkan minyak kelapa di kepala Anda, Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Minyak memberikan kelembaban yang dibutuhkan dan menghilangkan kotoran.

Amla

Amla kaya akan vitamin C dan antioksidan lainnya. Jadi, ini bisa mengobati banyak masalah kesehatan. Anda dapat menyiapkan solusi dengan memecah Amla atau Anda dapat menggunakan bubuk Amla juga. Anda juga bisa menghancurkan Amla dan mencampurkan sarinya dengan 2 sendok teh jus lemon. Kemudian Anda bisa mengaplikasikan campuran tersebut pada kulit kepala Anda. Setelah diserap oleh kulit kepala Anda, Anda dapat membilas kepala Anda dengan air hangat.

Telur

Karena Telur kaya akan protein dan mineral, mereka adalah pilihan ideal untuk mengobati kerontokan rambut. Campurkan satu putih telur dengan satu sendok teh minyak zaitun segar dan kemudian oleskan campuran ini ke kulit kepala Anda. Biarkan campuran tetap di kepala Anda selama 15 menit dan kemudian cuci dengan air hangat.

Akupresur

Prosedur perawatan kuno ini meningkatkan pertumbuhan rambut. Teknik akupresur lain yang dikenal sebagai Balayam meningkatkan sirkulasi dan memicu pertumbuhan rambut. Anda dapat mencoba perawatan alami ini untuk melihat apakah itu berhasil untuk Anda.

Yoga

Yoga sangat populer, seperti anulomvilom dan kapalbhati juga dapat membantu mencegah kerontokan rambut. Menurut para ahli, asana ini bekerja dengan membersihkan sistem kami untuk membuka kembali pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah.

Diet

Untuk pertumbuhan rambut yang lebih baik, Anda mungkin ingin mengonsumsi makanan yang lebih baik. Anda membutuhkan protein untuk merangsang pertumbuhan rambut. Selain dari ini, makanan, seperti susu, keju, kacang, ikan dan biji-bijian harus menjadi bagian dari diet sehat Anda.

Zat Besi

Kekurangan zat besi dalam tubuh Anda dapat menyebabkan kerontokan rambut. Untuk menyediakan tubuh Anda dengan zat besi, Anda harus makan dal, kedelai, bayam, ayam, kacang merah, telur, daging dan ikan, hanya untuk beberapa nama.

Tutupi Kepalamu

Paparan berlebihan terhadap panas, kelembaban, debu dan polusi dapat menyebabkan kerontokan rambut. Karena itu, Anda harus menutup kepala ketika pergi keluar di musim panas.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: